Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cetak Gol Perdana buat Barcelona, Messi Torehkan Dua Rekor

  • Oleh Tempo.co
  • 07 Oktober 2019 - 08:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Lionel Messi menorehkan dua catatan hebat dengan golnya saat Barcelona mengalahkan Sevilla 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin dinihari WIB, 7 Oktober 2019.

Messi mencetak gol pertamanya musim ini lewat tendangan bebas pada menit ke-78. Tendangan bebas itu dilakukan dari luar kotak penalti.

Gol itu menjadi yang ke-43 yang dicetak Messi secara beruntun dari tendangan babas. Gol itu juga mengantar pemain Argentina itu menorehkan dua rekor bagus.

Pertama, Messi menjadi pemain pertama yang mampu terus mencetak gol dalam 16 musim La Liga Spanyol. Kedua, ia juga mencetak golnya yang ke-100 dari luar kotak penalti untuk Barcelona.

Selain dari Messi, Barcelona mendapat gol lain dari Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Arturo Vidal. Kini tim juara bertahan itu naik ke posisi kedua klasemen La Liga Spanyol dengan nilai 16, hanya terpaut dua poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Selanjutnya: daftar top skor Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol
6 gol: Gerard Moreno (Villareal), Loren Morón (Real Betis), Karim Benzema (Real Madrid).
4 gol: Luis Suarez (Barcelona), Santi Cazorla (Villarreal), M Oyazabal (Real Sociedad), Raul Garcia (Atheltic Bilbao), Daniel Parejo (Valencia), Maxi Gomez (Valencia), Juan Mata (Getafe).
3 gol: Antoine Griezmann (Barcelona), Joselu (Alves), William Jose (Sociedad), dst. (TERAS.ID)

Berita Terbaru