Ikuti Pawai Nasi Adab CBI Group Tampilkan Drumband, Mobil Hias dan Kostum Karnaval

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Oktober 2019 - 08:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Pasukan drumband, karyawan dan mobil hias ditampilkan oleh Citra Borneo Indah atau CBI Group yang turut berpartisipasi dalam Pawai Nasi Adab yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke 60 Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 7 Oktober 2019.

Ketua Panitia Pawai CBI Group yang merupakan IT Dept Head  Untung Efendi dilokasi kegiatan menjelaskan diperlukan waktu 3 hari bagi mereka guna mempersiapkan truk longbed yang dihiasi berbagai ornamen.

"Beragam ornamen tersebut menggambarkan kiprah CBI Group dalam membangun negeri, khususnya Kabupaten Kobar," jelas Untung.

Untung menjelaskan dalam mobil hias tersebut pihaknya menampilkan gambaran seluruh unit usaha yang ada di perusahaan milik Pengusaha Nasional asal Pangkalan Bun yaitu H. Abdul Rasyid AS.

"Mulai dari perkebunan hingga  perkapalan kita tampilkan dalam pawai Nasi Adab ini," jelas Untung.

Menurutnya, walau hujan sempat menggguyur Pangkalan Bun saat pihaknya melakukan persiapan di Gudang Pasir Panjang dan finishing di lokasi kegiatan pawai Jalan Pangeran Antasari, tetap tidak mengganggu proses menyiapkan mobil hias tersebut.

"Agar persiapan berlangsung lancar, kita juga sempat menyewa 2 unit tenda agar mobil hias bisa selesai tepat waktu," jelasnya.

Sekedar diketahui, selain mobil hias barisan CBI Group juga menampilkan drumband dari SMK Sumber Mas Sarana dan kostum karnaval. Total 200 orang turut serta dalam barisan peserta pawai yang diperkirakan sepanjang 60 meter tersebut. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru