Bupati Kobar Lepas Peserta Pawai Budaya Nasi Adab HUT ke - 60 Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Oktober 2019 - 09:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar atau Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah melepas peserta pawai budaya Nasi Adab dalam rangka memperingati HUT ke - 60 Kobar, di Jalan Pangeran Antasari, Senin, 7 Oktober 2019.

Diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Bupati Kobar, kemudian Wakil Bupati yang mengangkat bendera start sebagi tanda dimulainnya pawai. Pelepasan juga didampingi oleh unsur Forkopimda Kobar dan dihadiri oleh pimpinan SOPD dilingkup pemerintahan Kobar.

Pawai Budaya dipimpin oleh komandan pawai yakni dari Kabid Kebudayaan Disdik Kobar Jambri. Kemudian diikuti oleh Paskibraka Kobar.

Adapun rutenya, masih sama seperti tahun sebelumnya, untuk rute pawai nasi adab dan busaya dipusatkan di kawasan lapangan tugu Kelurahan Raja, selanjutnya peserta pawai akan melakukan long march menuju kawasan pasar lama, sampai kawasan Bundaran Jam Kelurahan Mendawai.

Kemudian, peserta pawai akan bergerak menuju jalan Hasannuddin, kemudian berbelok di pertigaan SDN 5 Mendawai menuju jalan Prakusuma Yudha, sampai pertigaa Jalan Abdul Syukur, pertigaan Nirwana.


Sementara untuk lokasi finish, dipusatkan di kawasan Lapangan Tarmili Kelurahan Raja.

Sebelumnya Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi 60 Kobar.

"Tujuannya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan juga sebagai media pembelajaran mengenai budaya," ujarnya.

Nampak ribuan orang dari ratusan peserta mengikuti jalannya pawai budaya nasi adab. Pesrta pawai ini dinilai oleh dewan juri. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru