Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Mulai Sosialisasikan Tahapan Program dan Jadwal Pilkada Kotim 2020 

  • Oleh Naco
  • 07 Oktober 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kotawaringin Timur mulai menyosialisasikan tahapan program dan jadwal Pilkada Kotim 2020 dan tahapan penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan.

"Kami harus sosialisasikan ini, apalagi seperti calon perseorangan ada syarat resmi didalamnya," kata Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, Senin, 7 Oktober 2019

Sosialisasi ini kata Siti Fathonah untuk menghindari perbaikan-perbaikan di kemudian hari. Bahkan sebagai penyelenggara mereka sudah membuat pedoman teknis dan itu sudah diplenokan.

"Pedoman teknis ini yang akan kami sosialisasikan saat ini," tegas Siti Fathonah.

Untuk tahapan sendiri dimulai pada 26 Oktober 2019 yakni penetapan syarat minimum dukungan calon perseorangan hinggga nanti pemilihan pada 23 September 2020.

Sementara itu sebelum 26 Oktober 2019 dilakukan pembentukan PPK, PPS dan KPPS, pembentukan panitia pengawas, pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilih, penyerahan daftar penduduk potensial pemilih, pemuktahiran dan penyusunan data pemilih.

Sementara itu Sekretaris KPU Kotim, Mujo Prayogi mengatakan mereka dalam kegiatan ini mengundang sekitar 60 orang. Baik dari tokoh masyarakat, partai politik, Bawaslu hingga bakal calon perseorangan.(NACO/B-5)

Berita Terbaru