Bupati Pulang Pisau akan Evaluasi OPD Tak Kelola Aset Daerah dengan Baik

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 Oktober 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menegaskan akan mengevaluasi Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang tak mengelola aset dengan baik.

Pasalnya, Edy menegaskan, pengelolaan aset yang baik sangat berpengaruh terhadap berbagai hal. Khususnya dalam penilaian BPK. 

"Pengelolaan aset yang baik ini menanda suatu daerah itu serius dalam membangun daerah. Karena aset itu dibeli menggunakan uang rakyat atau uang negara," kata Edy, Senin 7 Oktober 2019.

Dia menyebutkan, jika suatu OPD itu tidak mengelola asetnya dengan baik, artinya aset itu dibiarkan tanpa ada perhatian dan sebagainya. Jika terjadi, OPD yang bersangkutan akan dievaluasi. 

"Kalau memang tidak ada kemauan mengelola aset dengan baik, tentu pimpinan akan mengambil langkah-langkah tegas bagi yang bersangkutan," sebut Edy. 

Edy membeberkan, saat ini pengelolaan aset di Pulang Pisau sudah cukup baik. Berkat itu, Pulang Pisau beberapa kali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK. 

"Saya tegaskan agar pengelolaan aset yang sudah baik ini terus dipertahankan. Saya pastikan akan melakukan evaluasi jika ada OPD yang amburadul dalam pengelolaan aset," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru