Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Kuliner Bermanfaat Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Oktober 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wisata kuliner dinilai sangat bermanfaat untuk tingkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Hal itupun menjadi perhatian pemerintah untuk terus mengembangkannya. 

"Wisata kuliner sangat positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Itu menjadi perhatian kami," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 7 Oktober 2019. 

Dia menerangkan, wisata tidak hanya sebatas wisata buatan, pantai, gunung, ataupun sungai saja. Namun juga kuliner yang sangat potensial untuk terus dikembangkan. Masyarakat bisa mencari peluang ekonomi dari sektor ini.

Program pemerintah terkait wisata juga terus berjalan hingga saat ini. Mereka tidak hanya mengembangkan Ikon Kota Patung Jelawat, Pantai Ujung Pandaran, dan sejumlah wisata lainnya. Namun juga berusaha untuk membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), agar produk olahan mereka semakin dikenal. 

"Kami berupaya terus mendorong pengembangan hasil olahan UMKM seperti kuliner," kata Halikinnor. 

Sementara, sejumlah pengusaha kuliner di Sampit pun hingga saat ini terus bermunculan. Kuliner yang dijual pun beragam, sehingga memberikan banyak pilihan bagi masyarakat selaku konsumen. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru