Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Orang dari Ratusan Peserta Ikuti Pawai Budaya Nasi Adab

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Oktober 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan orang dari ratusan mengikuti pawai budaya nasi adab dalam rangka perayaan hari jadi ke 60 Kabupaten Kotawaringin Barat yang dilaksnakan di Jalan Pangeran Antasari, Senin 7 Oktober 2019.

Hal ini terlihat sejak dimulai pukul 08.00 WIB yang dilepas Bupati Kobar, Nurhidayah dan Wakilnya Ahmadi Riansyah serta unsur Forkopimda.

Peserta terus bergerak hingga berita ini diturunkan sejak pukul 11.50 WIB peserta masih terus berjalan dengan jarak tempuh sekitar 2 kilo meter.

Selaku penanggung jawab kegitan pawai, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat, Jamri mengatakan untuk peserta sekitar 300 peserta.

Setiap peserta terdiri dari puluhan orang. "Untuk jumlah pesertanya kurang lebih 300 peserta adapun untuk jumlah orangnya ribuan. Sebab 1 kelompok terdiri dari puluhan orang," ujarnya kepada Borneonews.

Dia belum bisa memberikan keterangan pasti terkait jumlah peserta atau rombongan pawai, lantaran peserta terus bertambah dan pemberian nomor dilakukan di awal peserta jalan.

Ada 3 kategori dalam pawai budaya Nasi Adab yaitu mobil hias, pelajar dan umum. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru