Polres Kobar Manfaatkan Momen Pawai Budaya untuk Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Oktober 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan memanfaatkan momen pawai budaya Nasi Adab dalam rangka memeriahkan HUT ke 60 Kobar di Jalan Pangeran Antasari, Senin 7 Oktober 2019.

Dua anggota Satlantas Polres Kobar membentangkan spanduk di pinggir jalan yang akan dilalui ribuan peserta pawai budaya Nasi Adab.

Spanduk ini bertuliskan "Kampanye Aksi Keselamatan Berlalu Lintas Menuju Kobar Tertib Berlalu Lintas".

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan anggotanya akan terus mengkampanyekan pentingnya tertib berlalu lintas dengan memanfaatkan momen yang tepat, khususnya saat banyak orang berkumpul.

"Kita melihat antusiasme masyarakat menyaksikan pawai cukup banyak, sehingga sangat tepat jika kita gunakan untuk kampanye keselamatan dalam berlalu lintas," ucapnya.

Menurutnya keselamatan berlalu lintas sangat penting. Sebab kebanyakan terjadinya kecelakaan itu akibat tidak tertibnya dalam berlalu lintas. Mulai dari tidak memakai helm, kaca spion, tidak patuh rambu lalu lintas dan termasuk menerobos lampu merah.

Serta beberapa hari terakhir ini, diwilayah Kobar telah terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Adapun yang rawan di Jalan Ahmad Yani.

Tercata pada 25 September 2019 kecelakaan tabrakan truk tangki yang mengakibatkan 1 orang meninggal. Kemudian pada 5 Oktober 2 pengendara tewas setelah bertabrakan di Jalan Pasir Panjang Desa Batu Belaman.

"Maka kami tidak henti - hentinya untuk selalu mengingatkan mengenai pentingnya untuk tertib berlalu lintas menuju Kobar tertib berlalu lintas," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru