7 Desa di Kecamatan Bukit Raya Gelar Pilkades Serentak Tahun 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Oktober 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 7 desa di Kecamatan Bukit Raya Kabupaten Katingan bakal melaksanakan pemilihan kepala desa atau Pilkades Serentak tahun 2019 ini.

Camat Bukit Raya, Jinar, Senin, 7 Oktober 2019 mengatakan, saat ini tahapan pilkades di wilayahnya sedang berlangsung. Sejumlah calon telah melengkapi berkas pencalonannya kepada panitia pilkades.

"Ada sebanyak 7 desa di Kecamatan Bukit Raya yang akan menggelar pilkades tahun 2019 ini. Di antaranya Desa Tumbang Kaburai, Tumbang Gai, Tumbang Duhui, dan Desa Tumbang Kedai," kata Jinar.

Jinar mengatakan masih belum mengetahui secara pasti kapan pelaksanaan pencoblosan pada pilkades serentak itu. Namun, berdasarkan informasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, pemungutan suara akan dilaksanakan pada Oktober ini juga.

"Tapi kami belum tahu persis tanggalnya kapan," kata Jinar menambahkan.

Kepada masing-masing kandidat, Jinar berpesan agar dapat mengikuti tahapan pilkades dengan baik. Jangan ada yang melakukan kampanye yang sifatnya saling menjatuhkan.

"Harapan kami pilkades di wilayah Kecamatan Bukit Raya yang sebentar lagi akan digelar bisa berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Selain Kecamatan Bukit Raya, pilkades serentak juga dilaksanakan di 12 wilayah kecamatan lainnya. Seperti Katingan Hulu, Petak Malai, Marikit, Sanaman Mantikei, Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai, dan Katingan Kuala. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru