Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suskalaknas Komando Nasional Resimen Mahasiswa Pertama Kali Digelar di Kalimantan Tengah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 Oktober 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kursus Pelaksana Nasional (Suskalaknas) ke IX Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia untuk pertama kalinya digelar di  Provinsi Kalimantan Tengah. Lokasi pelaksanaan di halaman Kompi Yonif Antang, Kota Palangka Raya, Senin, 7 Oktober 2019.

Kegiatan bertajuk Menciptakan Kader Menwa Berintegritas dalam Revolusi Industri 4.0 Menuju Indonesia Unggul, itu dibuka oleh Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal.

"Sangat kita harapkan agar dengan adanya kegiatan ini para peserta bisa menjadi generasi-generasi unggul di dunia pertahanan demi membangun NKRI yang lebih baik," ujar Saiful.

"Sebagai tuan rumah kami tentunya menyiapkan yang bisa kami siapkan secara maksimal dan sangat mengharapkan kegiatan berjalan baik. Ini perdana di Kalteng."

Kegiatan yang diikuti 60 kader Menwa dari perwakilan kampus se-Indonesia itu dijadwalkan berlangsung selama dua pekan. Pemateri berasal dari biro akademik Universitas Pertahanan RI.

"Para perwakilan kader yang mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya dari Aceh, Jakarta, Kalimantan Selatan juga dari Kalteng sendiri," ujarnya.

Kepala Biro Akademik Universitas Pertahanan RI, Brigjen Agus Winarna, mengatakan bahwa para Menwa ikut dalam pertahanan nasional dan upaya membentuk karakter dan sumber daya manusia.

"Para kader mengikuti kegiatan ini sebagai langkah memupuk ilmu agar pertahanan ini dimiliki oleh Menwa," ucapnya.

"Kami disiapkan dari sekarang, ini yang menjadi titik berat bagi mereka yang punya pengalaman referensi serta akan kita kembangkan selanjutnya."(ARNOL/B-3)

Berita Terbaru