4 Desa di Kecamatan Mendawai Bakal Gelar Pilkades Tahun Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Oktober 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemilihan kepala desa atau pilkades serentak di wilayah Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan, bakal diikuti 4 desa.

Sekretaris Camat Mendawai Purwoko, Senin, 7 Oktober 2019, mengatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan pilkades di daerahnya bakal berlangsung pada November mendatang.

"Iya sesuai dengan tahapan pemungutan suara atau pencoblosan pada pilkades di wilayah Kecamatan Mendawai akan dilaksanakan pada November 2019 ," kata Purwoko.

Sebanyak 4 desa yang akan menggelar pilkades yakni Tumbang Bulan, Perigi, Tewang Kampung, dan Teluk Sebuluh. Untuk bakal calon atau balon yang lebih dari 5 hanya Desa Tumbang Bulan yakni 6 orang.

Purwoko mengatakan, para balon kepala desa pada Selasa, 8 Oktober 2019 bakal mengikuti tes tertulis. Tes tertulis ini rencananya dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Mendawai.

Sejauh ini, kata Purwoko, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Mendawai terpantau aman kondusif.

Ia berharap menjelang dan pada hari H maupun pascapilkades serentak, situasi kamtibmas tetap bisa terjaga dengan baik.

Puwoko juga mengimbau masyarakat yang memiliki hak pilih pada pilkades agar menggunakan hak pilih mereka dengan baik.

"Harapannya masyarakat yang  punya hak pilih bisa berbondong-bondong mendatangi TPS, dan jangan sampai ada yang golput," tegas Purwoko.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru