150 Personel Polri Amankan Pengambilan Sumpah dan Janji Empat Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Oktober 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 150 personel Polri bertugas mengamanan jalannya pengambilan sumpah dan janji empat pimpinan DPRD Provinsi Kalteng, Senin, 7 Oktober 2019.

"Kita turunkan 150 personel gabungan dengan Polda. Khusus Polres Palangka Raya ada 100 personel," kata Kabag Ops Polres Palangka Raya AKP Hemat Siburian.

Ia menuturkan, personel yang diterjunkan itu ditempatkan di berbagai titik lokasi. Baik ruang pengambil sumpah dan janji maupun di luar. 

Pengamanan ketat dilakukan agar proses pengucapan sumpah dan janji berjalan aman, tertib, dan lancar. Sebelum memasuki ruangan, polisi juga memeriksa barang bawaan seluruh tamu undangan yang hadir. 

Empat pimpinan yang mengucapkan sumpah dan janji yakni Wiyatno (PDIP) sebagai ketua, Abdul Razak (Golkar) wakil ketua, Jimmy Carter (Demokrat) wakil ketua, dan Faridawaty Darland Atjeh (Nasdem) sebagai wakil ketua.

Pengucapan sumpah dan janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Mochamad Hatta yang kemudian diikuti empat pimpinan tersebut.

Seusai pengucapan sumpah dan janji, Ketua DPRD Kalteng Sementara Duwel Rawing menyerahkan palu pimpinan kepada Wiyatno. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru