Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Mahasiswa Suarakan Aspirasi terkait Persoalan Bangsa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Oktober 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengapresiasi aksi mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Bersatu Kapuas dalam menyuarakan aspirasi terkait persoalan bangsa atau isu nasional saat ini.

Menurut politisi PPP itu, aksi mahasiswa dilakukan sebagai bagian dalam kontrol terhadap penyelenggaraan negara, Terlebih dalam menyampaikan aspirasi mahasiswa Kapuas ini dilakukan lewat audiensi langsung di DPRD.

"Kami mengapresiasi dan bangga kepada adik-adik semua. Artinya kita dari daerah yang sangat kecil di Kabupaten Kapuas ini masih memiliki mahasiswa yang punya hati dan peduli," ucap Darwandie, Senin, 7 Oktober 2019.

"Karena mereka turut serta menyuarakan aspirasi terkait keprihatinan kita terhadap kondisi bangsa secara nasional saat ini," sambung dia.

Lebih lanjut, dia mengaku bangga atas 6 poin aspirasi yang sudah disampaikan mahasiswa karena isinya padat dan jelas. Terkait sikap mahasiswa berkenaan dengan kebijakan atau isu-isu nasional saat ini.

"Oleh karenanya saya berterima kasih kepada mahasiswa. Kalau bukan kalian siapa lagi, karena generasi ini harus dipelihara," katanya.

Dia menyebut, jiwa kritis penting dimiliki oleh generasi muda penerus bangsa. "Karenanya sekali lagi saya apresiasi atas penyampaian ini dan kemudian akan kami tindaklanjuti," janjinya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru