70 Mahasiswa dan Calon Pengantin di Pulang Pisau Mengikuti Bimbingan Perkawinan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 Oktober 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 70 mahasiswa dan Calon Pengantin utusan dari sejumlah KUA di Pulang Pisau mengikuti bimbingan perkawinan pra nikah. Kegiatan itu dipusatkan di aula kantor Kemenag Pulang Pisau, Senin 7 Oktober 2019. 

Kepala Kemenag Pulang Pisau, H Ardiansyah mengatakan, sebelum memulai hidup berumah tangga, sangat penting remaja-remaja usia menikah dibekali tentang perkawinan. Agar, ketika sudah menikah mereka telah memiliki gambaran bagaimana sebenarnya perkawinan itu. 

"Sebab pernikahan ini bisa dikatakan awal baru sepasang suami istri. Melepas masa muda untuk kehidupan baru yaitu dalam perkawinan atau pernikahan," kata Ardiansyah. 

Ia menambahkan, jika tak ada bekal dalam pernikahan ini, maka sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya seperti kekerasan dalam rumah tangga, perceraian dan sebagainya. 

"Ini kalau remaja tak memiliki modal ilmu dalam mengarungi sebuah rumah tangga, ditakutkan mereka tidak siap. Sebab menikah itu adalah suatu ibadah yang panjang," beber dia. 

Ardiansyah mengharapkan, melalui bimbingan ini nanti para remaja bisa memiliki bekal yang cukup dalam berumah tangga. Mereka jadi apa itu menikah, bagaimana kehidupan setelah menikah dan apa tugas dari masing-masing suami dan istri. 

"Sehingga jika sudah dibekali ilmu yang cukup, diharapkan jangan sampai terjadi perceraian atau hal-hal yang tidak diinginkan," harap Ardiansyah. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru