Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Desa Sei Tatas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Oktober 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah angin puting beliung telah merusak rumah warga yang ada di Desa Sei Tatas RT 04 Kecamatan Pulau Petak pada Senin sore, 7 Oktober 2019.

Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kecamatan Pulau Petak itu terjadi dengan cepat setelah munculnya awan hitam disusul dengan hujan intensitas tinggi dan angin kencang, yang menyebabkan rusaknya rumah warga.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengungkapkan akibat musibah angin puting beliung itu merusak empat unit rumah warga desa.

"Satu unit rumah warga mengalami rusak berat dan tiga unit mengalami rusak ringan," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Lebih lanjut, dia menceritakan setelah mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan hingga pendataan terhadap para terdampak musibah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini," katanya.

Sedangkan, lanjut dia untuk korban terdampak musibah tersebut total ada 2 kepala keluarga dan 4 jiwa. "Kami juga berikan motivasi kepada para terdampak musibah ini oleh petugas di lapangan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru