Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Berencana Datangkan Master Catur Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Oktober 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana mendatangkan master catur nasional pada Februari 2020. Ini sebagai upaya memotivasi para atlet untuk bisa berprestasi lebih baik lagi k edepannya. 

"Pada Februari 2020 insyaallah master catur nasional akan datang ke Kotim," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 7 Oktober 2019. 

Sekda tidak menyebutkan nama maseter catur nasional tersebut. Namun, nantinya akan melakukan pertunjukan dengan melawan 30 pecatur Kotim yang berstatus atlet. Hal itu diakukan agar atlet catur daerah bisa mengambil pembelajaran dan pengalaman dari seorang master nasional.

"Itu adalah salah satu upaya kami untuk menjadikan atlet catur daerah ini berprestasi ke depannya," kata Halikinnor. 

Sekda sangat berharap agar olahraga catur di Kotim semakin maju. Para atlet juga semakin dikenal dan meraih prestasi yang terbaik, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Bahkan menjadi andalan Kotim untuk meraih medali pada semua jenjang olahraga.

"Mudah-mudahan apa yang kita inginkan tersebut terwujud. Hal itu menjadu pekerjaan rumah bagi pengurus cabang olahraga catur," ujar Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-3) 

Berita Terbaru