Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak ASN Cegah DBD

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 Oktober 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Palangka Raya diminta untuk bersinergi dengan masyarakat dalam menanggulangi DBD yang saat ini mulai mengancam masyarakat kota Palangka Raya. Hal ini disampaikan wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin 7 Oktober 2019.

"Kota Palangka Raya saat ini memasuki musim penghujan, saya minta kepada ASN khususnya pegawai di Kelurahan dan Kecamatan agar lebih giat turun ke lapangan mengajak RT/RW memberikan arahan kepada masyarakat untuk mencegah ancaman DBD," ujar Fairid.

Lanjutnya, kita bersama-sama warga proaktif membersihkan lingkungan kita masing-masing, bergotong royong membersihkan saluran air/parit. Dengan lingkungan yang bersih nyamuk penyebab demam berdarah tidak akan bersarang lagi.

Tidak hanya proaktif untuk ikut membersihkan lingkungan sekitar agar luput dari DBD, wali kota meminta agar para ASN juga terus memberikan sosialisasi di masing-masing lingkungan keluarga terdekat untuk senantiasa menjaga lingkungan dan membebaskan diri dari sarang nyamuk penyebab DBD.

"Masing-masing saya kira punya tanggung jawab moral untuk mencegah diri kita sendiri, keluarga dan warga sekitar rumah kita dari DBD. Jangan kita hanya nenunggu petugas kesehatan, tetapi harus kita sebagai ASN bisa ikut mengambil bagian," pintanya.

Ia berharap, semoga berkat kerja sama dan dukungan dari kita semua wabah DBD tahun 2019 ini dapat diminimalisir dan dicegah sedini mungkin. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru