Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyiar dan Reporter LPPL Radio H2FM Ikuti Bimtek di LPP RRI Palangka Raya

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 Oktober 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penyiar dan reporter LPPL Radio H2FM mengikuti Bimbingan Teknis atau Bimtek di LPP RRI Palangka Raya, Senin 7 Oktober 2019. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka meningkatkan kapasitas penyiar dan reporter LPPL Radio H2FM.

Ketua pelaksana bimtek penyiar dan pemberitaan radio pemerintah, I Ktut Nitra, mengatakan bahwa setelah mengikuti kegiatan itu diharapkan mampu menambah wawasan penyiar dan reporter serta keterampilan sebagai bekal untuk melaksanakan tugas.

Dengan begitu pelayanan informasi publik melalui penyiaran dan pemberitaan di LPPL Radio H2FM bisa semakin baik lagi. 

"Sehingga LPPL Radio H2FM bisa semakin maju lagi dengan kualitas penyiar dan reporter yang andal," kata Ktut. 

Ia menyebutkan, keberadaan LPPL Radio H2FM di Kabupaten Pulang Pisau saat ini masih sangat strategis. Mengingat tidak semua pelosok desa di wilayah Pulang Pisau terjangka internet, media cetak, maupun siaran televisi.

"Ini sebenarnya peluang bagi kami. Namun belum bisa kami optimalkan. Karena masih banyaknya kendala yang dihadapi," sebut dia. 

Kendala yang dihadapi di antaranya sarana dan prasarana, sumber saya manusia, dan dukungan anggaran. Namun, pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk membuat LPPL radio terus bertahan di tengah kemajuan teknologi.

"Kami juga berterima kasih kepada pihak LPP RRI Palangka Raya yang sudah berkenan membagi ilmunya," tutur dia. (M.BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru