Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Tegaskan Siap Kawal Program Pemprov Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Oktober 2019 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno menegaskan siap mengawal program pemerintah Provinsi Kalteng dalam hal pembangunan. Baik itu bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

"Program kedepan siap mengawal pemerintahan sekarang," kata Wiyatno, Senin, 7 Oktober 2019.

Ia menuturkan, dengan resminya menjabat sebagai ketua sejak pengucapan sumpah dan janji pada Senin sore, apa yang disampaikan kini bukan hanya berbicara untuk daerah pemilihannya. Tapi semua masyarakat Kalteng. 

"Jadi saya berharap eksekutif dalam programnya bisa memprioritaskan pemerataan. Ya tentu yang namanya adil nggak harus sama. Tapi paling tidak pemerataan setiap daerah ada," ungkapnya.

"Kita adalah mitra. Kita mendorong mempercepat supaya pembangunan lebih cepat terlaksana," imbuhnya.

Soal kelengkapan alat dewan sebagaimana yang disarankan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wiyatno menyebut targetnya adalah Oktober ini bisa rampung. 

"Mungkin Oktober saya upayakan selesai. Kebetulan unsur pimpinan juga muda-muda semua," tuturnya.

Sebelumnya, pada pengucapan sumpah dan janji empat pimpinan DPRD Kalteng, Sugianto Sabran dalam sambutannya mengingatkan masih ada tugas berat yang harus secepatnya diselesaikan bersama DPRD Kalteng.

Di antaranya, melanjutkan tugas yang telah dilakukan pimpinan sementara dengan membentuk alat kelengkapan DPRD.

Yakni badan musyawarah, komisi, Bapemperda, badan anggaran, badan kehormatan dan alat kelengkapan lain yang diperlukan dan dibentuk berdasarkan rapat paripurna.

Kemudian, masih terdapat 2 Raperda yang belum dilakukan pembahasan. Pertama, pencabutan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 4 Tahun 2004 tentang Pengelolaan Asrama Mahasiswa Kalimantan Tengah. 

Kedua, Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah. Terkahir, bersama-sama menyelesaikan pembahasan mengenai penyusunan RAPBD Tahun 2020. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru