Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kahayan Hilir Minta Permasalahan Desa Diselesaikan Berjenjang

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 08 Oktober 2019 - 08:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Camat Kahayan Hilir Sugondo meminta setiap permasalahan yang muncul di desa diselesaikan berjenjang. Artinya, permasalahan itu jangan sampai langsung dibawa ketingkat kabupaten. 

Sugondo menilai, permasalahan ditingkat desa itu tidak serta merta bisa langsung dibawa ke tingkat kabupaten. Tetapi, harus diselesaikan dulu ditingkat desa itu sendiri. 

"Dari desa dulu. Kalau di desa tidak bisa baru ke tingkat kelurahan. Kalau tidak bisa juga baru ke tingkat kecamatan sampai kabupaten. Begitu seharusnya," kata Sugondo, Selasa 8 Oktober 2019.

Sugondo menyebutkan, penyelesaian masalah secara berjenjang ini sangat penting. Semua itu dilakukan agar permasalahan yang terjadi itu diketahui jelas persoalannya. 

"Kalau semua masalah langsung dibawa ketingkat kabupaten bagaimana pemerintahan yang ada ditingkat bawah. Nanti dianggap seolah mengabaikan. Padahal terkadang kita tidak diberitahu," sebut Sugondo. 

Camat mengharapkan, aparat desa bisa memperhatikan masalah ini. Jika ada masalah ditingkat desa, maka pemerintah di desa bisa melakukan penyelesaian terlebih dahulu. 

"Saya berharap kalau ada laporan masyarakat ditingkat desa, pemerintahan desa juga bisa respon dan jangan terkesan diabaikan," tegas Sugondo. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru