Gubernur Optimis Perekonomian di Kalteng Tumbuh dengan Baik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Oktober 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengaku optimis bahwa perekonomian di Kalteng akan tumbuh dengan baik. 

Ia menyebut, saat ini Kalteng masih bergantung pada perkebunan sawit dan tambang. Namun ia yakin di 2023 nanti Kalteng akan menghasilkan gula mengingat perkebunan tebu sudah mulai dilakukan penanaman di wilayah Sampit dan Seruyan. 

"Sehingga komoditi kita nanti tidak bergantung pada sawit dan tambang. Kita harus membuat terobosan. Juga akan meminta bantuan dengan pusat mengenai komoditi lain baik kopi, kakau maupun karet," ungkapnya.

Selain hal tersebut, ia juga menyampaikan soal bidang kesehatan. Gubernur menargetkan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah sakit tipe A bisa dilakukan pada 2020 dan selesai di 2022. 

"Ini sangat penting supaya tidak ada masyarakat Kalteng yang mau berobat keluar dari Kalteng. Insya Allah dengan sarana dan dokter spesialis lengkap, semua bisa dilakukan. Itu harapan saya selaku gubernur," ungkapnya.

Tidak hanya itu, bidang pendidikan juga menjadi perhatian serius. Yang masih menjadi sorotan adalah sarana prasarana. Terlebih di daerah pedalaman. Untuk itu, ia mengajak wali kota maupun bupati se Kalteng agar bersinergi menyelesaikan hal tersebut. (BUDI YULIANTO/ADV/B-2) 

Berita Terbaru