Wakil Bupati Sukamara Berharap Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tingkatkan Pola Hidup Sehat

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Oktober 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi berharap, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS yang diterima masyarakat dapat meningkatkan pola hidup sehat.

"Masyarakat di Kelurahan Mentawai dan Kelurahan Padang memang perlu diberikan bantuan stimulan rumah swadaya," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 8 Oktober 2019.

Ahmadi berharap, melalui bantuan yang diterima nantinya untuk memperbaiki rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni sebagai perangsang masyarakat sehingga meningkatnya hidup sehat di Kabupaten Sukamara.

"Kita tahu, rumah yang tidak nyaman ini juga bisa menimbulkan beberapa hal, misalnya anak yang merasa tidak nyaman di rumah sehingga lebih suasana berada di luar," ujarnya.

Wabup berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan oleh penerima sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.

"Jangan sampai bantuan yang diterima dibelikan untuk keperluan keperluan lain yang tidak sesuai dengan petunjuk dan aturan," pesan H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru