Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Perkimtan Kalteng Ingatkan Jaga Lingkungan Sehat Jelang Musim Hujan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Oktober 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan atau Kadis Perkimtan Kalteng, Leonard S Ampung mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan sehat menjelang musim hujan. Terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di daerah kategori kawasan kumuh. 

"Kami mengimbau untuk sadar terhadap kesehatan, menjaga lingkungan sehat dan besih," kata Leonard.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap membuang sampah pada tempatnya sesuai jam yang telah ditentukan. Tempat pembuangan sampah yang sudah dibangun juga harus dipelihara.

Dalam hal menangani kawasan kumuh, Leonard menyebut sudah banyak program pemerintah yang dijalankan. Seperti salah satunya pembuatan jalan lingkungan, drainase, air bersih dan tempat sampah. 

Kawasan kumuh itu sebenarnya berkaitan dengan pola hidup seseorang. Hal itu juga tidak lepas dari ekonomi masyarakat. Untuk itu, peningkatan ekonomi menjadi hal penting dalam menekan daerah kumuh. 

"Banyak program kita yang masuk disana (dalam penanganan daerah kumuh). Baik dari APBN, provinsi kabupaten maupun kota," 

"Jadi tinggal ditingkatkan dan dikelola. Penyadaran masyarakat juga penting. Semisal membuang sampah pada jam yang ditentukan atau tidak membuang ke drainase," 

"Kami berharap, dengan adanya program pemerintah di tambah kesadaran masyarakat, daerah kumuh bisa berkurang," demikian Leonard menyampaikan kepada borneonews, Senin, 7 Oktober 2019. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru