Wakil Bupati Katingan Tinjau Tes Bakal Calon Kepala Desa di Kecamatan Katingan Hilir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Oktober 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang meninjau pelaksanaan tes bakal calon kepala desa untuk wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Selasa, 8 Oktober 2019.

Pelaksanaan tes bakal calon kepala desa ini digelar serentak di kantor Kecamatan Katingan Hilir. Ada 3 desa di Kecamatan Katingan Hilir yang melaksanakan pemilihan kepala desa atau pilkades itu.

Ketiga desa itu, yakni Telangkah, Hampalit dan Desa Banut Kalanaman. Saat meninjau pelaksanaan tes balon kepala desa di Kecamatan Katingan Hilir, Wakil Bupati Sunardi Litang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabul Mustiman dan Camat Katingan Hilir, Kariyadi.

Dalam kesempatan ini, Wabup sempat memantau jalannya tes yang diikuti kandidat bakal calon kepala desa dari tiga desa itu. Wabup Sunardi Litang berharap, tes tertulis yang diikuti beberapa bakal calon kapala desa di tiga wilayah desa di Kecamatan Katingan Hilir ini dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Pun demkian pada saat pemilihan atau pencoblosan pemilihan kepala desa bulan Nopember 2019 mendatang, pelaksanaannya bisa berjalan aman, lancar dan damai. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman menuturkan, selain Kecamatan Katingan Hilir, sejumlah kecamatan lain yang juga bakal menggelar pilkades serentak. Hari ini juga tengah mengagendakan tes tertulis bakal calon kepala desa itu. 

Kabul mengatakan, di Kabupaten Katingan ada sebanyak 76 desa yang bakal menggelar pilkades pada akhir Nopember 2019 mendatang. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru