Diskominfo dan SP Gunung Mas Gelar Sosialisasi PPID

  • Oleh Magang 1
  • 08 Oktober 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, Persandian atau Diskominfo dan SP Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisasi Pengelola dan Penyampaian Informasi dan Dokumen bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID di GPU Tampung Penyang, Selasa, 8 Oktober 2019.

Kepala Diskominfo dan SP Kabupaten Gunung Mas, Dihel menyampaikan, maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap pentingnya PPID, keamanan informasi, serta memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pemanfaatan layanan PPID daerah.

“Khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, sehingga jajaran PPID dapat mengelola informasi menjadi lebih baik, aman dan terpercaya,” ujarnya saat menyampaikan laporan.

Informasi tersebut baik informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, serta wajib tersedia setiap saat, dan informasi yang dikecualikan.

Ia menuturkan, kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Sekretaris Dinas atau Badan, serta Kasubag Umum pada kantor atau unit satuan kerja selaku PPID pembantu sebanyak 30 orang.

“Untuk narasumber yang akan menyampaikan materi adalah pejabat dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru