Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Sosialisasi Statistik Sektoral

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Oktober 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo-Persandian) menggelar sosialiasi statistik sektoral yang diikuti seluruh SOPD wilayah setempat.

"Data bagi instansi pemerintah, memiliki fungsi yang sangat penting bagi kinerja dan kelancaran kerja suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka kegiatan, Selasa, 8 Oktober 2019.

Menurut Windu, instansi pemerintah membutuhkan penyusunan data yang baik agar dapat membantu para pemimpin dalam mengambil kebijakan dalam penyusunan rencana kegiatan dan mengambil sebuah keputusan.

"Data yang baik dapat disusun dalam sebuah database," ujarnya.

Windu melanjutkan, database memiliki arti penting dalam instansi agar dapat mengumpulkan, mengorganisasi dan menganalisa tugas dan fungsi di setiap instansi pemerintah dalam rangka pencapaian rencana strategisnya.

Dalam kesempatan itu pula, Windu berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, mengingat tantangan dan kendala dalam pengelolaan data pasti ada. 

"Tetapi hal tersebut bukanlah penghalang untuk melemahkan semangat sehingga mulai hari hari kita harus belajar menyukai data dan berproses dengan data," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru