Ini Tujuan dan Fungsi dari Sosialisasi PPID

  • Oleh Magang 1
  • 08 Oktober 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekda Gunung Mas Yansiterson menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi Pengelola dan Penyampaian Informasi dan Dokumen bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID, di GPU Tampung Penyang, Selasa, 8 Oktober 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan tentang PPID,” ujarnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Setda Gunung Mas Agung saat membuka kegiatan.

Selain itu, sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi publik kepada masyarakat, serta menjaga kebersamaan, keharmonisan dan kepercayaan terhadap pemerintah dengan masyarakat yang memerlukan penyampaian informasi secara cepat, tepat waktu, mudah dan terpercaya.

Kegiatan ini mempunyai fungsi sebagai wadah penyaluran informasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Lalu sebagai wadah mendapatkan informasi yang diperlukan masyarakat, serta sebagai sarana penyalur aspirasi masyarakat.

“Saya harap seluruh peserta sosialisasi bisa mengikuti kegiatan sampai selesai, sehingga manfaatnya yang diperoleh dapat maksimal,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru