Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suami di Muara Teweh Tega Aniaya Istri Hingga Babak Belur

  • Oleh Ramadani
  • 08 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seorang warga Jalan Veteran, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, berinisial AH alias PN tega menganiaya istrinya NO hingga babak belur.

Pria itu melakukan penganiayaan terhadap istrinya selama dua hari berturut-turut, yakni pada Jumat 4 Oktober 2019 dan Sabtu 5 Oktober 2019 di dalam rumahnya.

PN menganiaya istrinya dengan menggunakan beberapa barang, seperti selang pembuang air mesin cuci, pipa, hingga sarung samurai yang terbuat dari kayu.

Akibat perbuatannya, NO menderita luka lebam di seluruh tubuh dari mulai wajah termasuk mata, punggung, tangan, paha, dan kemaluan. Saat ini korban dirawat di RSUD Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang, Selasa, 8 Oktober 2019, mengatakan kasus itu sudah ditangani pihaknya.

"Setelah menganiaya istrinya, tersangka sempat pergi meninggalkan rumah. Anggota kami sempat melakukan pencarian," kata Kristanto.

Tim Satreskrim kemudian melakukan pencarian ke rumah teman dan keluarga tersangka di sekitar Muara Teweh. Sementara sebagian anggota menunggu di sekitar kediaman tersangka.

Barulah pada Minggu, 6 Oktober 2019 sekitar pukul 11.30 WIB, tersangka pulang ke rumahnya dan langsung ditangkap.

“Tersangka sudah diamankan di ruang tahanan Polres Barito Utara sembari menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kristanto.

Untuk kepentingan penyidikan, sejumlah barang bukti turut diamankan seperti patahan sarung/kompang samurai yang terbuat dari kayu, selang pembuangan air mesin cuci, dan potongan pipa paralon. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru