SOPD Sukamara Diharapkan Sampaikan Kebutuhan Data Pada Sosialiasi Statistik Sektoral

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Oktober 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sosialiasi statistik sektoral yang digelar Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Sukamara diharapkan setiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) bisa menyampaikan data yang dibutuhkan.

"Dengan acara ini saya berharap agar setiap SOPD menyampaikan data dan rencana kegiatan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa 8 Oktober 2019.

Menurutnya hal itu untuk pemenuhan data sesuai tugas pokok dan fungsi kepada wali data.

"Dalam penyelenggaraan statistik sektoral, instansi pemerintah dapat menyelenggarakan sendiri atau bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik," ujarnya.

Sementara itu untuk memperoleh data dilakukan dengan cara survei, kompilasi produk administrasi dan cara lainnya sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Pemanfaatan informasi hasil pengolahan dan analisa data untuk penyusunan program atau evaluasi penyelenggaraan bukanlah hal yang dapat disepelekan, metode pengaduan informasi menjadi hal yang sangat penting agar seluruh data yang terdokumentasi bisa menghasilkan informasi yang bisa diakses oleh stakeholder maupun pengguna data," jelasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru