Data Setiap SOPD di Sukamara akan Dikumpulkan ke Wali Data

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Oktober 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Data yang ada disetiap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) akan dikumpulkan ole Dinas Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Sukamara sebagai wali data.

"Setiap SOPD itu mempunyai data apa saja sesuai bidangnya. Nanti semua data akan dikumpulkan di Kominfo sebagai wali data," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa 8 Oktober 2019.

Data yang dikumpulkan dari setiap SOPD nantinya akan dihimpun menjadi satu, sehingga menjadi data keseluruhan Kabupaten Sukamara.

"Kalau datanya sudah menjadi satu, maka pimpinan itu hanya melihat data yang ada di Kominfo bila ingin mengambil kebijakan atau lain sebagainya," ujarnya.

Windu melanjutkan dalam mengambil kebijakan, semua memerlukan data, sehingga setiap keputusan yang diambil pimpinan tidak salah atau keliru.

"Misalnya dalam masalah pengentasan kemiskinan. Pasti perlu data untuk berapa jumlah penduduk miskin, sehingga kalau sudah ada data kita hanya tinggal klik diportalnya kominfo akan didapat," jelasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru