Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Pengumpulan Data OPD Dilakukan Secepatnya

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Oktober 2019 - 15:06 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar pengumpulan data setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke wali data bisa dilakukan secepatnya.

"Untuk pengumpulan data ini saya tidak memastikan berapa lama, karena ini sesuatu yang diperlukan. Saya harapkan secepatnya, targetnya tahun ini bisa selesai," kata Windu Subagio, Selasa, 8 Oktober 2019.

Menurut Windu, karena data yang akan dikumpulkan tersebut memang sudah ada di setiap OPD, sehingga proses pengumpulan ke Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo-Sandi) tidak membutuhkan waktu lama.

"Ini hanya tinggal menambah data-data yang sebenarnya sudah ada, mungkin yang kurang tingal melengkapi. Saya rasa tahun ini untuk satu data Kabupaten Sukamara selesai," terangnya.

Windu menambahkan, data yang dikumpulkan dari setiap OPD tersebut nantinya akan dihimpun menjadi satu. Sehingga menjadi data keseluruhan Kabupaten Sukamara.

"Kalau datanya sudah menjadi satu semua, pimpinan itu hanya melihat data-data yang ada di kominfo apabila ingin mengambil kebijakan, atau lain sebagainya," ujar Windu.

Windu melanjutkan, dalam mengambil kebijakan, semua memerlukan data. Sehingga setiap keputusan yang diambil pimpinan tidak salah atau keliru. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru