Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Setiap OPD Sukamara Direncanakan Bisa Diakses Masyarakat Luas

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Oktober 2019 - 15:32 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Data yang akan dihimpun dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sukamara, nantinya direncanakan dapat diakses masyarakat secara luas.

"Data yang akan dikumpulkan wali data ini bisa diakses masyarakat," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 8 Oktober 2019.

Windu melanjutkan, sebagai wali data, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi) Sukamara dituntut untuk bisa memberikan informasi secara luas kepada masyarakat.

"Peran kominfo ini sangat penting untuk memberikan seperti informasi-informasi khalayak lebih ramai, lebih luas, bahkan dunia internasional melalui portal-portal yang dibuat. Dengan menyampaikan apa saja yang ada di Kabupaten kita," ujarnya.

Hal tersebut bisa dimulai dari wisata, kuliner, perdagangan, atau potensi-potensi daerah lainnya yang bisa dihimpun menjadi informasi.

"Saya meminta kepada Duinas Kominfo ini bisa lebih mengupdate data-data yang ada di Sukamara. Serta bisa memberikan informasi-informasi yang baik tentang Sukamara," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru