Katingan Tengah Juara Umum FSQ 2019 di Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Oktober 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kontingen kafilah Kecamatan Katingan Tengah berhasil menyabet juara umum pada festival seni qasidah tingkat Kabupaten Katingan di Tumbang Samba 3 - 8 Oktober 2019.

Berdasarkan hasil pengumuman dewan juri pada malam penutupan FSQ di Tumbang Samba, Senin, 7 Oktober 2019, kafilah Kecamatan Katingan Tengah dinobatkan sebagai juara umum.

Kafilah Katingan Tengah mendapatkan nilai terbanyak dibanding kontingen lain yaitu 51 menjadi terbaik 1 atau juara umum FSQ VI di Tumbang Samba.

Kecamatan Katingan Kuala dengan nilai 14 meraih juara terbaik 2, kemudian Kecamatan Katingan Hilir dengan nilai 12 meraih juara terbaik 3, disusul Kecamatan Petak Malai dengan nilain12 meraih juara terbaik 4 serta Kecamatan Pulau Malan dengan nilai 6 meraih juara terbaik ke 5.

Sedangkan untuk juara pawai taaruf juara 1 diraih Kecamatan Katingan Tengah, juara 2 diraih Kecamatan Katingan Kuala, juara 3 diraih oleh Kecamatan Katingan Hilir.

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang menutup secara resmi kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VI tingkat Kabupaten Katingan di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

"Kegiatan FSQ ini sebagai upaya menyemarakkan syiar islam melalui kegiatan seni serta sebagai ajang promosi daerah" sebutnya.

Menurutnya, kebersamaan kafilah FSQ dari 13 Kecamatan se-Katingan ini, tidak menghambat sportivitas, tapi bisa memupuk solidaritas dan kemitraan semua peserta.

Sehingga sebagai modal penting dan berharga bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Katingan dalam proses pembangunan daerah.

"Saya berharap DPD Lasqi selalu melakukan pembinaan seniman qasidah Lasqi disetiap Kecamatan," pintanya.

Berita Terbaru