Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Kotim Diminta Kaji Usaha untuk Dikerjasamakan dengan BUMD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kotawaringin Timur (Kotim) diminta agar mengkaji usaha atau kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

"Saya minta paling tidak satu dinas memiliki usaha atau kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan BUMD," kata Sekda Kotim Halikinnor, bersama Direktur BUMD, Sidi Ihsan Nur, usai rapat bersama SOPD terkait pengembangan BUMD Kotim, Selasa, 8 Oktober 2019. 

Rapat tersebut digelar baru pertama kali oleh BUMD bersama SOPD. Sebagai langkah awal untuk menjalin kerjasama yang baik hingga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kotim ini.

Salah satu yang bakal dijajaki kerjasana antara Dinas Perhubungan dan BUMD seperti pengelolaan pelabuhan yang dimiliki pemerintah daerah maupun Pelindo III. Selain itu juga angkutan penyeberangan yang melayani Sampit - Seranau. 

"Mudah-mudahan itu semua terwujud, sehingga BUMD Kotim bisa berjalan dengan baik dan memberikan peningkatan bagi PAD Kotim," kata Halikinnor. 

Dia juga berpesan, inventarisasi usaha dan kegiatan di SOPD terus dilakukan. Agar nantinya bisa segera berjalan dnegan seuai rencana. 

BUMD sementara tidak bisa melakukan kerjasama karena terkendala belum terbitnya akta perusahaan. Namun diperkirakan pada Senin, 13 Oktober 2019 akan keluar akta pendirian perusahaan tersebut. 

"Memang agak lamban berjalan, karena terkendala dengan akta pendirian perusahaan," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru