Bank Indonesia Gelar Koordinasi dan Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi di Pemkab Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 08 Oktober 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah melaksanakan koordinasi dan sosialisasi elektronifikasi transaksi di lingkungan Pemkab Barito Selatan, di aula Setda, Selasa, 8 Oktober 2019.

Deputi kepala BI Perwakilan Kalteng Devy Ika Puspitosari mengatakan, dari sisi pihaknya kegiatan ini untuk menyampaikan beberapa program. Di antaranya gerakan Indonesia non tunai, gerbang pembayaran nasional, dan QRIS.

“Tujuan utamanya yakni sosialisasi terkait penggunaan non tunai bagi seluruh satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD di Kabupaten Barito Selatan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, BI meminta bantuan Bank Kalteng Cabang Buntok untuk memberikan materi.

Ia menuturkan, sebenar untuk gerbang pembayaran nasional sudah diluncurkan pada 2018. Karenanya, kegiatan hari ini hanya untuk me-refresh karena mereka yang hadir sudah memiliki kartunya.

“Kita telah konfirmasi dengan Bank Kalteng Cabang Buntok bahwa kartunya sudah ada lambangnya,” ucap dia.

Ia melanjutkan, dengan menggunakan kartu tersebut, jajaran Pemkab Barito Selatan sudah ikut serta dalam pembangunan di Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, untuk program QR Indonesia Standard atau QRIS. Artinya menggunakan barcode nasional yang bisa dipakai untuk semua kanal pembayaran. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru