Polda Kalteng Dukung Olimpiade Kepahlawanan di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 08 Oktober 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi olimpiade kepahlawan yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Selasa 8 Oktober 2019.

"Sangat luar biasa tentunya olimpiade kepahlawanan yang dilakukan ini. Apalagi sasarannya para pelajar," ujar Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan.

Dukungan dan apresiasi ini disertai dengan keterlibatan pihak polda sebagai tim juri dalam olimpiade.

"Kami mengirim AKBP Siti Fauziah menjadi salah satu juri dalam olimpiade kepahalawanan yang diadakan di Hotel Fovere," ujarnya.

Sementara itu AKBP Siti Fauziah mengatakan perlombaan ini sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air serta melatih generasi muda agar hidup mandiri.

"Peserta lomba adalah siswa SMA sederajat seluruh Kota Palangka raya. Diharapkan lomba ini bisa memberikan pemahaman secara mendalam kepada adik-adik kita akan arti pentingnya wawasan kebangsaan salah satunya mengenai pendidikan tentang kepahlawanan," ujarnya.

Diketahui, peserta olimpiade kali ini berjumlah 5 regu yaitu dari MAN Palangka Raya, SMKN 1 Palangka Raya, SMAN 2 Palangka Raya, SMAN 5 Palangka Raya, SMA Katolik Santo Paulus Kanisius Palangka Raya. Setiap regu mempunyai 3 siswa dan 1 guru pendamping. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru