Ini Hasil Kesepakatan Pendemo dengan Bupati Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Oktober 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah melalui dua kali perundingan yang alot sejak pagi hingga malam hari ini, Selasa 8 Oktober 2019, akhirnya perwakilan pendemo dari Asosiasi Angkutan Batu Bara (AABB) Tumpuk Natat mencapai kesepakatan bersama dengan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Dalam surat kesepakatan yang ditandatangani Bupati Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melibatkan Kapolres dan Dandim setempat, mengatakan bahwa disepakati PT Pertamina (Persero) untuk mempertimbangkan membuka aksebilitas jalan Pertamina.

"Adapun kegiatan inventarisasi, mapping dan dokumentasi dengan tetap bisa berjalan dan dilakukan sebagaimana mestinya. Perwakilan dari Asosiasi Angkutan Batu Bara (AABB) Tumpuk Natat Bartim turut mendorong pihak perusahaan agar sepakat bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero)," ucap Ampera.

Sementara itu, perwakilan AABB Tumpuk Natat Bartim menyatakan siap mendorong perusahaan batu bara yang beroperasi di sana agar sepakat bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) menurut ketentuan yang berlaku.

Pihak AABB juga menyatakan siap bekerja sama dalam menciptakan situasi kondusif di Bartim.

"Serta mendukung tetap berjalannya iklim berusaha yang kondusif khususnya perekonomian masyarakat Kabupaten Bartim dan meminta secepatnya kepada pihak pimpinan perusahaan batubara untuk segera menyelesaikan masalah yang ada sejak pernyataan ini diterima," kata perwakilan pendemo, Marinus. (EKO/B-5)

Berita Terbaru