Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Pulang Pisau Perlu Tambahan Truk Pengangkut Air

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 09 Oktober 2019 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Pulang Pisau memerlukan tambahan truk pengangkut air. Hal itu karena truk pengangkut air yang ada saat ini kondisinya sudah tua. 

Direktur PDAM Pulang Pisau, Sis Hernawa mengatakan, saat ini truk pengangkut air yang ada sekarang berjumlah 3 buah. Ketiga truk tersebut sudah berusia 10 tahun lebih. 

"Masih bisa digunakan karena perawatan ekstra yang dilakukan," kata Sis, Rabu 9 Oktober 2019.

Ia menambahkan, ketiga truk itu selain untuk mobil operasional petugas, juga sebagai truk pengangkut air. Jika ada permohonan air bersih bagi daerah yang belum teraliri air leding, maka pengiriman air bersih menggunakan mobil pengangkut air tersebut. 

"Kalau medannya jauh tidak mampu truk pengangkut air itu menjangkau. Karena kondisinya memang sudah sangat perlu mendapat perhatian," ujar dia. 

Sis mengharapkan, adanya penambahan truk pengangkut air. Supaya truk yang baru bisa membantu dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.  

"Minimal ada penambahan satu truk untuk PDAM. Karena jika mengharapkan tiga truk yang sudah berusia puluhan tahun itu tentu tak akan bisa maksimal," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru