Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Sering Hujan, Satgas Karhutla Terus Patroli dan Sosialisasi

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 Oktober 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Meski sering diguyur hujan di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), Satgas Karhutla yang terdiri dari anggota Polres Mura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI terus patroli dan sosialisasi.

Mereka melakukan pengawasan lebih intensif karena banyak dari lahan masyarakat yang masih dalam pantauan rawan terjadinya Karhutla. 

Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama mengatakan, saat ini cuaca belum menentu pasalnya ketika hujan selama beberapa hari terakhir ini masih tidak menutup kemungkinan tetap terjadi Karhutla. 

"Kegiatan sosialisasi dan patroli yang kami lakukan sebagai bentuk pencegahan agar Karhutla tidak terjadi kembali karena adanya Karhutla akibat pengawasan dan kelalain sehingga memicu masyarakat lupa akan larangan Karhutla," ujarnya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Satgas pencegahan Karhutla ini juga terus mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan mengingat sejauh ini kabut asap sudah tidak terjadi lagi. 

"Dengan tidak adanya aktivitas pembakaran lahan maka dampak timbulnya kabut asap tidak terjadi kembali sehingga masyarakat kita dapat menghirup udara segar," tutupnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru