Rancangan KUA PPAS 2020 Mengacu pada Visi Misi Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 09 Oktober 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan rancangan KUA PPAS Kabupaten Barito Utara tahun 2020 disusun mengacu pada visi misi pembangunan daerah.

Visi misi itu bertumpu pada percepatan pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara sebagai landasan pencapaian agenda pembangunan daerah dan disinergikan dengan prioritas pembangunan provinsi dan nasional.

“Prioritas pembangunan Kabupaten Barito Utara yaitu infrastruktur dan energi, pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi masyarakat, sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah yang baik,” kata Bupati Nadalsyah, Rabu 9 Oktober 2019.

Prioritas program kegiatan yang dianggarkan pada tahun 2020 sebagian merupakan kelanjutan dari prioritas tahun sebelumnya, dengan penajaman skala prioritas pada setiap sektor/subsektor.

Penentuan prioritas tetap memperhatikan keadilan anggaran antar fungsi dan antar urusan pemerintahan tanpa mengabaikan penyelenggaraan pembangunan fungsi dan urusan lainnya.

“Untuk mengakomodir dan membiayai prioritas pembangunan tahun 2020, telah disusun  rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2020,” kata Nadalsyah.

Nadalsyah mengharapkan agar semua pihak terkait dapat mengambil langkah strategis untuk mempercepat proses pembahasan KUA dan PPAS APBD Barito Utara tahun anggaran 2020 hingga tersusunnya rancangan APBD tahun anggaran 2020.

“Sehingga persetujuan bersama antara kepala daerah dengan DPRD atas raperda tentang APBD tahun anggaran 2020 dapat dicapai segera, mengingat waktu yang tersisa bagi kita untuk menyelesaikan penyusunan apbd untuk memenuhi ketentuan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru