Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappeda Sukamara Gelar Sosialisasi Pembentukan Dewan Riset Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Oktober 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar sosialisasi pembentukan Dewan Riset Daerah Kabupaten Sukamara pada Rabu, 9 Oktober 2019.

"Saya menyambut baik pembentukan Dewan Riset Daerah Kabupaten Sukamara," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka kegiatan, Rabu, 9 Oktober 2019.

Menurut Windu, sebagai orang mungkin belum mengenal dewan riset daerah, mengingat tidak semua kabupaten atau kota di Indonesia memiliki lembaga tersebut.

"Sebagian daerah beranggapan tidak perlu dibentuk dewan riset daerah, cukup dengan adanya Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah saja," ujarnya.

"Akibatnya arah pembangunan daerah yang disusun terkadang tidak berdasarkan hasil analisis dan kajian yang matang, tetapi dengan mencukupkan kepada kebiasaan yang penting ada," terang Windu.

Windu berharap, melalui pembentukan Dewan Riset Daerah ke depannya dapat membawa manfaat yang besar bagi pembangunan di Bumi Gawi Barinjam. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru