Sekda Kotawaringin Timur Harapkan Prestasi Catur Kembali Bangkit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengharapkan agar prestasi olahraga catur di daerah ini kembali bangkit dan bisa membawa prestasi terbaik di tingkat provinsi maupun nasional. 

"Saya sangat berharap prestasi olahraga catur di Kotim kembali bangkit seperti beberapa tahun sebelumnya," ujar Halikinnor, Rabu, 8 Oktober 2019. 

Dirinya sadar, mundurnya olahraga catur tersebut karena saat ini sangat jarang ada kejuaraan yang digelar di daerah ini. Sehingga atlet-atlet berbakat di Kotim sangat sulit terpantau. 

Selain itu, pembinaan dan juga kejuaraan di kabupaten yang menleputi hingga ke kecamatan juga tidak digelar. Padahal hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk mencari atlet berbakat di daerah ini.

"Ke depan saya harap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim dan juga Percasi daerah ini bisa menggelar kejuaraan catur yang meliputi seluruh kecamatan. Sehingga bisa mencari atlet berbakat nantinya," kata Halikinnor. 

Program kerja Percasi juga harus jelas ke depannya. Jika ada event atau kejuaraan, maka jauh-jauh hari sudah diinformasikan. Sehingga para atlet yang berada di luar kota bisa mempersiapkan diri untuk ikut.

"Program kerja harus jelas, jangan hanya sebatas turnamen untuk atlet di Sampit saja, namun juga seluruh wilayah Kotim," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru