Polsek Kapuas Murung Lakukan Patroli ke Pasar Palingkau Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Oktober 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung melakukan patroli ke Pasar Palingkau Lama untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas pada Rabu, 9 Oktober 2019.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi mengatakan pihaknya telah menerjunkan personel ke pasar tersebut, untuk melakukan pengamanan dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Kami juga mengimbau kepada pengunjung pasar agar lebih berhati-hati dalam membawa barang belanjaan maupun dompet untuk menghindari copet," ucap Iptu Subandi kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau agar para pengunjung pasar tidak memakai perhiasan yang berlebihan khususnya pengunjung perempuan untuk menghindari tindak kriminalitas berupa jambret maupun copet.

"Kami harapkan ini terus diperhatikan bila berada di tempat umum. Meminimalisasi munculnya kesempatan tindak kriminalitas," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada petugas parkir agar selalu waspada dan ketat mengawasi terhadap kendaraan yang diparkir sehingga tidak terjadi curanmor. "Kami harapkan lewat patroli ini bisa mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga situasi tetap kondusif," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru