Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Windu Subagio Sebut Pemkab Sukamara Perlu Bersinergi dengan Akademisi

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Oktober 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, sinergi dan koordinasi antara pemerintah kabupaten dan akademisi perlu dilakukan, terutama dalam penyusunan rencana pembangunan.

"Ini tujuannya agar dalam menyusun rencana pembangunan daerah berkemajuan dan menciptakan inovasi yang diharapkan masyarakat dalam segala sektor," ucap Bupati, Rabu, 9 Oktober 2019.

Menurut dia, sektor yang perlu disinergikan dengan akademis di antaranya ekonomi dan keuangan, lingkungan hidup, tata ruang, dan motivasi penanggulangan bencana daerah, energi dan sumber daya mineral.

Kemudian sektor budaya dan kesatuan bangsa, hukum politik dan pemerintah, pendidikan kesehatan dan kependudukan, pertanian, perikanan dan kehutanan, transportasi dan infrakstuktur, serta industri dan perdagangan.

"Saya berharap melalui sosialisasi pembentukan Dewan Riset Daerah, peserta dapat melakukan diskusi mengenai kendala yang dihadapi untuk menghasilkan gagasan-gagasan cemerlang, sehingga terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukamara yang sejahtera," ujar Windu.

Bupati melanjutkan, Dewan Riset Daerah memiliki peran strategis dalam mengarahkan pembangunan sesuai dengan visi dan misi pemerintah.

"Keberadaan DRD sangat penting, mengingat dewan riset daerah memiliki peran strategis untuk memberikan bahan-bahan pertimbangan dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan suatu daerah," sebut Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru