Pengisian Jabatan Kosong di Lingkungan Pemkab Pulang Pisau Mendesak

  • Oleh James Donny
  • 09 Oktober 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, pulang Pisau - Pengisian jabatan kosong di lingkungan Pemkab Pulang Pisau merupakan kebutuhan yang sangat mendesak dan harus segera ditindaklanjuti.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau HA Fadli Rahman terkait masih ada sejumlah posisi jabatan yang masih lowong di lingkup Pemkab Pulang Pisau.

Fadli berharap, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau segera mengisi jabatan di sejumlah SOPD yang masih kosong tersebut. "Ini merupakan hal yang urgen dan harus segera diatasi untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah khususnya di masing-masing OPD," terangnya.

Menurut dia, rendahnya realisasi APBD juga tidak lepas dari kekurangan SDM tersebut, dan akhirnya terjadi rangkap jabatan di sejumlah SOPD yang berimplikasi juga dalam realisasi kegiatan SOPD.

Harapannya juga agar dalam pengisian jabatan nantinya Pemerintah Daerah memperhatikan segi kompetensi atau kemampuan calon pejabatnya, serta mengacu pada ketentuan yang ada.

"Jika ini dapat dilakukan, upaya mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah akan lebih baik," ujarnya.

Terkait dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam waktu dekat ini rencananya akan melakukan pengisian sejumlah jabatan yang kosong.

Penjabat Sekda Pulang Pisau Saripudin mengatakan bahwa pengisian jabatan akan dilakukan dalam pelantikan penjabat eselon III dan IV, dan menyusul eselon II.

Tekait dengan rencana pelantikan itu, Saripudin mengatakan masih menunggu kesiapan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.(JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru