KKG-MI Kapuas Sosialisasi Peningkatan Kualitas Guru di Tamban Catur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Oktober 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuapa Kapuas - Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi sekaligus silaturahmi antar guru bahas peningkatan kerja sama guru dalam pendidikan di MIN 4 Kapuas, Desa Tamban Catur.

Ketua KKG-MI Kapuas, Ahmad Yani mengatakan ke depannya akan diprogramkan tugas dan fungsi KKG-MI sebagai wadah aspirasi guru madrasah dan sebagai wadah informasi seputar pendidikan madrasah, kurikulum, tugas serta fungsi kepala madrasah.

“Kami sudah sosialisasikan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas guru madrasah. Dengan memperhatikan penilaian kepala madrasah menjadi topik hangat untuk kita semua terutama madrasah,” ucap Yani, Rabu 9 Oktober 2019.

KKG-MI juga menyampaikan nama-nama yang terlibat dalam pelaksanaan kepengursan dan program kerja KKG-MI periode 2019 – 2021.

"Kita berharap adanya peningkatan kualitas pendidik, sehingga kualitas sumber daya manusia juga meningkat untuk pembangunan daerah," tuturnya.

Kepala MIN 4 Kapuas, Murjani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidik madrasah.

“Sosialisasi ini untuk meningkatkan kulitas pendidik juga menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi sesama pendidik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru