Politisi PDIP Ini Dorong Penataan Fasilitas Umum Dalam Kota Seruyan Ditingkatkan

  • Oleh Reno
  • 09 Oktober 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Hadinur mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui instansi teknis agar bisa meningkatkan penataan sejumlah fasilitas umum di dalam kota Kuala Pembuang.

"Peningkatan itu berupa penataan pasar dan tampat lainnya agar jangan sampai terksesan kumuh atau mengurangi nilai keindahan kota," kata Hadinur, Rabu 9 September 2019.

Saat ini menurutnya yang mendesak ditangani adalah penataan pasar. Kebersihan pasar harus diperhatikan.

"Kita harapkan penataan fasilitas umum hendaknya terus ditingkatkan, terutama masalah kebersihan dan jangan sampai terkesan kumuh dan sampah di mana-mana," ucapnya.

Dia mencontohkan keberadaan Pasar Sayur Ikan Kuala Pembuang. Di pasar ini masalah kebersihan harus selalu diperhatikan demi menjamin kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berbelanja.

Politisi PDIP ini menjelaskan hal itu bukan semata-mata menjadi tugas dari instansi terkait saja, namun harus ada peran dari masyarakat.

"Ini harus sama-sama, pihak terkait harus bisa menanganinya dan pedagang serta masyarakat juga harus menumbuhkan kesadaran terhadap kebersihan," ucapnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru