Polisi Gunakan Anjing Pelacak Geledah Tas dan Mobil Anggota DPRD Kapuas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 Oktober 2019 - 18:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari tim gabungan Polda Kalteng menggunakan anjing pelacak saat menggeledah tas dan mobil milik oknum anggota DPRD Kapuas dalam Operasi Antik di halaman Mapolsek Sebangau, Rabu 9 Oktober 2019.

Penggeledahan yang dilakukan hampir kurang lebih setengah jam tersebut untuk mengecek ada tidaknya barang haram jenis narkotika dan obat terlarang lainnya. 

"Selain cek urine kami juga lakukan pemeriksaan secara menyeluruh baik isi tas, pakaian dan kendaraan yang dia gunakan," ujar Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Kalteng, AKBP Hartoyo. 

Lanjutnya, selain anggota yang menggeledah, pihaknya juga gunakan anjing untuk melacak. Biar tidak ada yang tersembunyi. 

Dari hasil penggeledahan, pihak kepolisian tidak menemukan adanya obat terlarang, tetapi hanya terdapat tisu magic.

"Semuanya sudah kita periksa namun tidak ada target berupa narkoba atau obat terlarang. Hanya ada tisu magic yang berada didalam mobil," ujarnya. 

Pantauan awak media, terlihat anjing pelacak mengelilingi mobil Inova yang digunakan oleh wakil rakyat tersebut. Selain itu beberapa kali, anggota kepolisian juga mendekatkan tas dewan terhormat tersebut kepada anjing untuk dilacak. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru