Pemkab Kotim Harus Peka dengan Pembangunan Permukiman Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 09 Oktober 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo medesak pemerintah kabupaten (Pemkab) peka dan segera menuntaskan pembangunan infrastruktur permukiman dalam kota Sampit.

Pemkab Kotim juga diminta menyelesaikan urusan jalan dan gang dalam kota dan ini adalah aspirasi terus menerus setiap tahun anggaran pelaksanaan musrenbang.

"Paling tidak jalan dan gang tidak ada lagi yang rusak parah saat setiap musim hujan," tegas Handoyo, Rabu 9 Oktober 2019.

Handoyo menlihat di dalam kota Sampit ini ada puluhan gang dan sejumlah jalan poros yang harus diselesaikan pemerintah. Tahun ini dia melihat sangat sedikit pemerintah menyelesaikan infrastruktur itu.

“Bahkan masih ada jalan yang masih timbunan dan saat hujan berubah jadi kubangan," tegasnya.

Handoyo meminta Dinas PUPR Kotim peka dan jangan terlalu banyak membuat proyek besar, akibatnya jalan dan gang urusan kecil itu terabaikan.

Politisi Demokrat ini menyoroti kebijakan pemerintah yang selalu memprioritaskan pekerjaan infrastruktur skala besar, namun mengabaikan yang masih dalam skala kecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Padahal kata Handoyo, proyek untuk gang dan jalan tidak besar, skala proyek penunjukan langsun yang seyogyanya bisa diatasi.

Namun sayangnya selama ini dia menilai pemerintah punya pandangan lain akan kebijakannya dengan menggarap proyek besar semua. (NACO/B-6)

Berita Terbaru