Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Jelang Musim Hujan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengingat mulai memasuki musim hujan. 

Hal ini dia sampaikan untuk mengingatkan masyarakat sejak dini agar terhindar dari ancaman penyakit. Salah satunya demam berdarah dengue atau DBD. 

"Dinkes Kalteng mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, minimal dalam radius 200 meter dari tempat tinggal," pesannya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Dalam upaya tersebut, pihak juga mendorong dinas kesehatan kabupaten dan kota se-Kalteng melalui puskesmas untuk proaktif mendatangi rumah warga.

"Aktifkan petugas kesehatan lingkungan di Puskesmas. Kemudian lakukan inspeksi tempat-tempat umum serta sarana air minum," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir hujan sudah mengguyur sejumlah daerah di Kalteng. Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan pun secara perlahan mulai hilang. Saat ini, mulai pemulihan pascabencana Karhutla. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru